Selasa, 11 Juni 2013

Blueberry Meningkatkan Memori

Manfaat Buah Blueberry Meningkatkan Memori - Dalam hal konsumsi buah di Amerika Serikat, blueberry menempati peringkat kedua setelah stroberi. Blueberry tidak hanya populer, tetapi juga berulang kali mendapatkan peringkat di Amerika sebagai salah satu buah yang memiliki antioksidan tertinggi di antara semua buah-buahan, sayuran, rempah-rempah dan bumbu.

Antioksidan sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan, karena dapat membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak struktur selular serta DNA. Sebagai salah satu buah asli Amerika Utara, blueberry telah dinikmati oleh penduduk asli Amerika selama ratusan tahun.

Apa manfaat buah Blueberry ?


manfaat buah blueberrySetelah bertahun-tahun penelitian tentang antioksidan blueberry dan manfaat potensinya, yakni baik untuk sistem saraf dan kesehatan otak. Kali ini ada penelitian terbaru yang menarik bahwa blueberry dapat meningkatkan memori. Dalam sebuah studi yang melibatkan orang tua (dengan rata-rata usia 76 tahun). Dua belas minggu konsumsi blueberry setiap hari cukup untuk meningkatkan fungsi kognitif, seperti meningkatkan memori. Selain itu, peneliti mengungkapkan bahwa blueberry memiliki manfaat lain, tidak hanya untuk perbaikan memori. Tetapi juga untuk memperlambat atau menunda timbulnya masalah kognitif lainnya sering dikaitkan dengan penuaan.

Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan


  1. Manfaat Buah Blueberry Untuk Anti-penuaan
    Antioksidan yang terkandung dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dianggap bertanggung jawab atas penuaan tubuh. Makanan yang kaya antioksidan dengan demikian menciptakan efek anti penuaan. Tingginya kandungan vitamin C dalam blueberry juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.

  2. Manfaat Buah Blueberry Untuk Menjaga Penglihatan dan kesehatan mata
    Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Masalah ocular juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi blueberry secara regular.

  3. Manfaat Buah Blueberry Untuk Melindungi kulit
    Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu pemakaian masker blueberry secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat menakjubkan.

  4. Manfaat Buah Blueberry Untuk Mengurangi Kolesterol Jahat
    Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberru membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga mencegah darah tinggi dan jantung. Radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dapat netralisasi oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry ini.

  5. Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Jantung
    Blueberry mengandung bahan yang baik untuk kesehatan jantung. Menjaga zat nitrit oksida yang membuat dinding arteri tetap fleksibel sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

  6. Manfaat Buah Blueberry Untuk Diabetes
    Blueberry terbukti mampu mengurangi timbunan lemak dalam perut. Dalam beberapa penelitian, blueberry diberikan pada tikus. Hasilnya, tikus-tikus tersebut mengalami penurunan berat badan dan massa liver. Mengapa ukuran liver penting? Sebab banyak penyakit dihubungkan dengan ukuran liver yang besar, seperti resistensi insulin, obesitas, dan juga diabetes. Selain itu, blueberry juga berkhasiat meningkatkan kadar glukosa dan insulin dalam tubuh.

  7. Manfaat Buah Blueberry Untuk Pencernaan
    Serat yang terkandung dalam buah blueberry memiliki banyak manfaat khususnya bagi pencernaan, yakni mencegah konstipasi. Selain itu kandungan vitamin, asam dan fruktosa membantu masalah gangguan pencernaan.

  8. Manfaat Buah Blueberry Untuk Melindungi Tubuh Dari Kanker
    Kandungan phytonutrient yang terdapat pada buah blueberry, membantu mencegah kanker usus dan kanker rahim.

  9. Manfaat Buah Blueberry Untuk Menjaga Fungsi Otak
    Makan satu cangkir jus blueberry secara rutin ternyata dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak yakni Alzheimer atau dementia. Selain itu kemampuan dalam belajar juga akan meningkat dengan konsumsi blueberry setiap hari secara rutin.

  10. Manfaat Buah Blueberry Untuk Tulang
    Buah blueberry mengandung bahan manganese yang baik untuk tulang sehingga ampuh dalam menguatkan tulang dan Anda pun akan terhindar dari risiko terkena keropos.

  11. Manfaat Buah Blueberry Untuk Meningkatkan kekebalan tubuh
    Berbagai vitamin (A, B, C dan E) dan antosianin turut membantu meningktakan kekebalan tubuh.

  12. Manfaat Buah Blueberry Untuk Mencegah infeksi saluran kemih
    Blueberry juga dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih. ISK terjadi karena pertumbuhan E. coli dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih.


 

Sumber: whfoods.com dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar